Totalitas Gus Saif Peringati Haul Gus Dur. Kyai “Gak Nduwe Kesel”

0
339

Jember, Xposfile – “Gak duwe Udel“, begitu istilah jawa yang menggambarkan sosok orang yang terus bergerak tanpa henti. Gus Saif dengan Bolosaifnya, Benar benar menunjukkan kinerja seperti istilah jawa tersebut. “Gak nduwe Udel”.

Setelah kamis kemarin 29, Desember 2022 melaksanakan Tahlil, Sholawat di Lapas Bondowoso dan Lapas Jember yang melibatkan ribuan orang. Hari berikutnya, Jum’at 30 Desember, bukannya istirahat, tetapi malah dilanjut dengan kegiatan Khitan Massal dengan 60 peserta khitan dan melibatkan puluhan personil Dinas Kesehatan Pemkab Bondowoso yang dilaksanakan di Alun-alun. Tepatnya dibelakang gedung radio Mahardhika Bondowoso.

Lalu, hari ini Sabtu 31 Desember 2022 Festival Sholawat Al Banjari dilaksanakan sejak pagi jam 7.30 dan diikuti oleh 29 group peserta dari Kabupaten Jember, Bondowoso, Banyuwangi. 

“Dari 31 group yang telah mendaftar, ternyata ada 3 group yang tidak hadir dilokasi acara. Jadi total pesertanya hanya ada 28. Memang untuk pelaksanaan tahun ini tidak sebanyak tahun lalu yg diikuti 50 group. Ini karena pertimbangan waktu yg teesedia hanya sampai menjelang maghrib” ujar Achmad Said Al Halimi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Aat putra kelima dari Gus Saif.

Semua kegiatan tersebut, dilaksanakan secara rutin setiap tahun sejak tahun 2010 dalam rangka peringatan Haul Gus Dur ke 13 yang tidak bisa dipisahkan dengan semangat Gus Saif untuk selalu mendoakan keselamatan bangsa. Tak cukup dengan kegiatan-kegiatan tersebut, puncaknya dilaksanakan pada malam pergantian tahun Nasional.

“Direncanakan, tepat jam 24.00 di malam pergantian tahun nasional nanti malam, semua yang hadir di alun alun Bondowoso bisa bersama-sama melantunkan Sholawat Qiyam” pungkas Gus Saif.

Pewarta : Kustiono Musri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.