Safari Ramadhan Anggota DPR RI KOMISI IV, Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Al Qur’an

0
170

Jember – Menyambut bulan Ramadhan 1442 H, Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Nasdem H. Charles Meikyansah melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus menyapa Ibu-Ibu jama’ah khatmil qur’an melalui program “Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Al Qur’an di beberapa masjid dan musholla di kabupaten Jember.

Mengusung tema “Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Al Qur’an”, Charles mengajak jamaah pengajian untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan Iman dan Takwa di Bulan Ramadhan dan memperbanyak bacaan Al Qur’an.

Selain sebagai sarana silaturahim dengan para perempuan di Kabupaten Jember, juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan bingkisan kepada jamaah khotmil Qur’an di daerah Jember.

Untuk mempermudah koordinasi, agenda itu dilaksanakan Charles dengan bekerjasama bareng sebuah lembaga non-profit yakni Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah.

Lembaga binaan politisi Nasdem yang juga anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Jember-Lumajang tersebut mempunyai misi untuk memberdayakan kaum perempuan, khususnya di daerah Jember yang dimotori oleh Ning Aisyah Ajhury, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Ning Aisyah yang juga sebagai Koordinator Pemberdayaan Perempuan Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama Jawa Timur sekaligus Dosen IAIN Jember Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora menyampaikan ;

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan Ramadhan, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan sebagai manifestasi dari iman dan implementasi dari rasa syukur kita kepada Allah SWT serta meneladani jejak Baginda Nabi SAW dalam melestarikan bacaan al qur’an khususnya di bulan ramadhan” ujarnya.

Maka mulai ramadhan tahun ini, lanjut Ning Aisyah, dan semoga akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, kami mampu memberdayakan perempuan melalui program tadarus Al Qur’an di Jember.

Program ini ini dilaksanakan sejak awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan ke beberapa masjid dan mushala yang menyelenggarakan khataman Al Qur’an selama bulan Ramadhan.

Di akhir sambutannya, Ning Aisyah juga tak lupa untuk mengajak seluruh jamaah untuk selalu mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Ia juga mengajak jamaah untuk senantiasa berdoa, semoga pandemi Covid19 ini segera berakhir, agar roda perekonomian segera nornal dan pulih seperti sedia kala.

Rangkaian acara dalam program itu diawali dengan pembacaan Al Qur’an, kemudian diisi dengan kultum oleh Ketua Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah, Ning Aisah Ajhury, M.Pd.I., dan diakhiri dengan doa dan pemberian bingkisan.

Pewarta : Kustiono Musri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.