Rayakan Ulang Tahun, Partai Gerindra Jember Tambal Jalan Berlubang

0
69

Jember – Sejumlah pengurus dan kader DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jember turun kejalan melakukan aksi penutupan jalan berlubang di sejumlah lokasi khusus daerah perkotaan selama 3 hari sejak Senin pagi dan berlanjut sampai dengan hari ini Rabu 10/2/2021.

Sejumlah kader partai berlambang kepala burung garuda ini terpantau sedang melakukan aksi kegiatan penutupan jalan berlubang dengan menggunakan aspal cold mix sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi jalan di Jember yang telah banyak menimbulkan korban laka lantas.

Ketua DPC Gerindra H.Satib memberikan pengarahan didepan sejumlah kader Gerindra sesaat sebelum aksi penambalan jalan berlubang

Ketua DPC Partai Gerindra Jember, H.M Satib yang juga Anggota DPRD Provinsi Jatim kepada sejumlah awak media mengungkapkan rasa keprihatinnya terhadap kondisi Jember saat ini.” Penambalan jalan kali ini merupakan salah satu agenda HUT Partai Gerindra yang ke 13, selain kegiatan bhakti sosial kami dengan memberikan santunan kepada anak yatim” ujarnya pada sejumlah awak media Senin kemarin 8/2/2021.

Seperti telah diketahui semua, parahnya kondisi jalan berlubang di Kabupaten Jember, selain karena faktor hujan, juga diperparah dengan ketidak pedulian Bupati Jember terhadap protes dan keinganan warganya. Terlebih dengan belum adanya Perda APBD Kabupaten Jember sehingga berdampak pada anggaran perawatan jalan.

Aksi penambalan jalan kali ini merupakan salah satu bentuk peran serta Partai Gerindra terhadap pembangunan di Jember. Seperti aksi serupa sebelumnya telah dilakukan oleh sejumlah pihak, baik masyarakat maupun pihak kepolisian yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan bagi pengguna jalan.

” Partai Gerindra merupakan bagian dari masyarakat sehingga agenda peringatan HUT Gerindra ke 13 kali ini, salah satunya diwujudkan dalam bentuk penambalan sejumlah jalan berlubang,” ungkapnya.

Jalan-jalan yang ditambal menurut Satib meliputi jalan Sentot Prawirodirdjo, KH.Agus Salim, KH. Mohammad Siddiq, dan seputaran Pasar Tanjung yang terlihat sangat parah.

Khusus untuk jalan Gajah Mada yang merupakan jalan nasional, menurut Satib rencananya akan ditambal, namun ia berjanji akan melakukan koordinasi dengan balai jalan nasional, karena kondisi intensitas hujan yang tinggi ditambah dengan padatnya arus lalulintas maka jalan Gajah Mada sangat berisiko terjadi kecelakaan.

Terpisah, Ahmad Halim, Ketua Panitia Peringatan HUT Gerindra ke 13 yang juga Wakil Ketua DPRD Jember menyampaikan, dengan dengan segala keterbatasannya, aksi penambalan jalan ini telah menghabiskan 10 ton aspal cold mix, 5 drum aspal cair dan mengoperasikan 1 alat berat slender.

“Meski tidak mungkin bisa menambal semua lubang yang ada di Kabupaten Jember, namun setidaknya, apa yang kami lakukan sudah bisa menjawab banyaknya keluhan dari masyarakat terkait laporan jalan berlubang yang pastinya berbahaya buat keselamatan pengguna jalan” ujarnya kepada xposfile Rabu sore 10/2/2021.

Ia kemudian berharap, “Segera, pasca pelantikan Bupati terpilih, Haji Hendy bisa segera merealisasikan pembenahan jalan secara menyeluruh di Kabupaten Jember” pungkasnya.

Pewarta : Uki Wahyu Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.