Peringati Maulid Nabi, Yasrama adakan Festival Sholawat AL Banjari se Jember

0
217

Jember, XPosfile – Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 2022, Yayasan Raudhlotul Mutaallim Baratan Patrang untuk pertamakalinya melaksanakan Festival Sholawat Al Banjari se Kabupaten Jember.

Meski direncanakan mendadak, namun Festival yang bersifat umum ini diikuti oleh 18 tim hadrah sholawat dari berbagai penjuru Kabupaten Jember memperebutkan Total hadiah senilai RP.4juta rupiah.

“Kami, praktis punya waktu mempersiapkan segalanya hanya dalam waktu 2 minggu saja. Alhamdulillah, kami mendapatkan support penuh dari crew Bolosaif yang sudah pengalaman melaksanakan event festival dan memiliki perangkat audio visual yang cukup memadai. Terlebih dengan totalitas Gus Aat dalam merencanakan dan melaksanakan festival ini” terang Ketua Panitia Nurkholis yang juga Kepala Madrasah Aliyah Yasrama.

Berdasarkan penilaian oleh 3 orang juri dari Banyuwangi, group Al Kholidiyah dari Kesilir Wuluhan berhak meraih gelar juara pertama festival ini dengan nilai total 96,25 dan berhak membawa pulang Trophy dan uang pembinaan senilai RP. 1.500.000.
Di posisi kedua diraih oleh Syauqul Mustofa, group hadrah dari UIN KHAS Jember.

Berikut adalah hasil penilaian dari ketiga juri terhadap seluruh peserta yang tampil di festival tersebut.

Daftar penilain dari 3 juri

Selain festival, sehari sebelumnya Sabtu malam minggu, Yasrama juga melaksanakan Karnaval Sholawat dan pawai obor yang melibatkan warga Lingkungan Glisat Kelurahan Baratan dan diikuti oleh ratusan peserta.

Berikut adalah video Karnaval Sholawat dan pawai obor

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.