Hindari Banyaknya Kecelakaan, Anggota Kepolisian Tambal Jalan Berlubang

1
424

Jember – Belum adanya APBD dan kondisi amburadulnya bikrokrasi yang berpengaruh terhadap pelayanan publik di Jember serta diperparah dengan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan rusaknya sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah dikabupaten Jember semakin memprihatinkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media menyebutkan, akibat dari banyaknya jalan yang rusak tersebut telah menimbulkan banyak korban laka, bahkan sudah ada beberapa korban jiwa.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat jalan yang berlubang tersebut, Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH mengambil inisiatif menambal sejumlah jalan berlubang secara mandiri pada, Sabtu ( 16 Januari 2021)

Kepada media saat dikonfirmasi lewat WhatApp, dirinya mengaku merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Ditambah lagi dengan kurangnya kepedulian pemerintah daerah terhadap rusaknya sejumlah ruas jalan yang berdampak pada korban, mendorongnya bersama anggota Polsek dan masyarakat melakukan kegiatan penambalan jalan berlubang di wilayahnya.

” Penambalan jalan berlubang kita mulai dari depan Mapolsek Mayang sampai depan Masjid Jami’ Mayang,” ujarnya.

Lebih lanjut ujar Bejul, ditengah kondisi seperti sekarang ini, ruas-ruas jalan di Kabupaten Jember sangat memprihatinkan. Banyaknya jalan berlubang yang sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara roda dua.

“Sudah banyak korban berjatuhan bahkan ada yang meninggal akibat jalan berlubang ini,” tambahnya.

Harapannya, menurut Kapolsek yang satu ini, ada kepedulian dari pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan jalan berlubang agar tidak ada korban jiwa lagi.

” Untuk aksi penutupan jalan berlubang ini kami lakukan pada 15 titik lubang yang rawan kecelakaan. Saya langsung turun kelapangan untuk melakukan kegiatan. Dengan menggunakan bahan pasir dan semen kita harapkan bisa sedikit mengurangi kubangan pada jalan,”pungkasnya.

Anggota Laka Lantas Polres Jember sedang menambal jalan berlubang di Wilayah Ajung

Kegiatan penambalan jalan berlubang secara swadaya terpantau juga dilakuan di wilayah Kecamatan Ajung. Pihak Lakalantas Jember melakukan penambalan jalan berlubang dengan menggunakan pasir kerikil dan semen tersebut tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan yang melintasi wilayah yang sering dilewati kendaraan besar dan mengantisipasi rawannya laka lantas akibat jalan berlubang.

Pewarta : Uki Wahyu Saputra

1 KOMENTAR

  1. Kala lantas yang disebabkan jalan berlubang , Karena lalainya pihak terkait dalam perawatan jalan maka seharusnya penyebab terjadinya hal tersebut bertanggung jawab karena sebagai penyebab terjadinya kecelakaan pengguna jalan .mohon pendapatnya pada semua pihak terutama yang punya hak dlm pembuatan dan penegakan UU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.