Bupati Hendy Minta Kontraktor Tidak Men-SubCon-kan Pekerjaannya

0
592

Jember, Xposfile.com – Seperti tak kenal lelah, setelah ikut memantau langsung rekruitmen seleksi pemain sepakbola untuk dipilih menjadi pemain Persid dalam Kompetisi Liga di Jember Sport Garden minggu pagi, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto melanjutkan aktivitasnya menandatangani kesepakatan kontrak paket pengadaan langsung Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember, Minggu siang (27/06/2021).

Hendy menginginkan pengerjaan proyek ini nantinya harus dikerjakan dengan benar dan tidak menabrak aturan yang ada, agar tidak ada lagi catatan merah dari BPK RI seperti predikat Disclaimer dan Opini Tidak Wajar dari BPK RI di tahun tahun sebelumnya. 

“Oleh karena itu, pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur ini nantinya harus dikerjakan dengan benar dan sesuai aturan,” jelas Bupati Hendy di depan 30an kontraktor yang hadir.

Bupati meminta agar kontraktor tidak mengerjakan proyek dengan cara di subcon atau dikerjakan dengan menunjuk pihak lain. Bupati juga meminta sesama kontraktor agar saling membantu satu dengan lainnya.

“Para kontraktor harus saling membantu, bagi yang belum bisa membuat laporan maka kontraktor lainnya wajib membantu membuatkan laporan dengan jujur, mengajari juga yang belum bisa. Para kontraktor ini adalah keluarga besar,” pesan Bupati Hendy.

Menghindari pengalaman catatan BPK tahun sebelumnya, Hendy menegaskan kepada Kepala PU BM SDA Rahman Anda, agar tidak terburu-buru membayar lunas 100% terhadap pekerjaan kontraktor.

“Sebelum pekerjaan selesai betul, jangan dibayarkan 100 persen, mengingat pengalaman dua tahun sebelumnya,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas PU BM SDA Rahman Anda, menjelaskan prosesi penandatanganan Kesepakatan Kontrak Paket Pekerjaan dengan sistem penunjukan langsung yang dilaksanakan masih terbatas terhadap 64 kontraktor.

“Untuk tahap awal penandatanganan meliputi 64 kontrak, yakni 42 paket jalan dan 22 paket drainase” ujarnya.

Terpisah, salah satu rekanan yang tidak mau disebutkan identitasnya mengapresiasi etos kerja Bupati Hendy yang terus beraktivitas meski dihari libur..

“Alhamdulillah, meskipun hari Minggu beliau tetap semangat memberikan pelayanan demi kenyamanan masyarakatnya. Menyempatkan hari libur untuk kerja itu kan pelayanan om” ujarnya.

Ditanya tentang kapan akan memulai mengerjakan proyek perbaikan jalan, ia menjelaskan ada berbagai variasi skenarionya.

“Kalau yang sudah teken SPK, per Senin besok sudah bisa mulai kerja, kalau yang upload administrasi besok InsyaAllah tanggal 1 (Juli) sudah bisa teken SPK” jelasnya.

Terhadap keinginan masyarakat Jember yang menginginkan agar segera ada penanganan terhadap kerusakan jalan di hampir semua ruas jalan di Kabupaten Jember, ia memprediksi pertengahan Juli sudah mulai dikerjakan

“Yaa, mungkin maksimal pertengahan bulan depan wis bisa kerja semua untuk pekerjaan yang dari PU BMSDA” pungkasnya.

Pewarta : Kustiono Musri
Sumber : Humas Media Centre PWJ Asyik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.