Mobil Gus Firjaun jadi korban Vandalisme di Masa Tenang Pilkada

0
655

Masuk Masa Tenang Pilkada, Mobil Gus Firjaun Jadi Korban Vandalisme.

Jember

Aksi “brutal” menjelang pilkada Jember 2020 kembali terjadi. Jika sebelumnya kantor Bawaslu digrudug sejumlah orang pendukung Paslon 01 pasangan Faida-Fian pada Minggu pukul 21.00 wib, kini giliran mobil wakil Calon bupati pasangan H.Endy-Gus Firjaun menjadi korban Corat-coret (Vandalisme) oleh orang yang tidak dikenal.

Dari pantauan media terlihat Mobil putih bergambar pasangan paslon 02 H.Endy-Gus Firjaun yang terparkir di lokasi tempat parkir Gus Firjaun dicoret dengan tulisan kalah, ganti dan di silang dengan menggunakan cat pilox warna merah pada gambar Gus Firjaun.

Gus Firjaun sendiri saat dikonfirmasi media lewat Handphone menjelaskan, dia baru tahu jika mobil yang biasa dia gunakan untuk kampanye dicoret orang tidak dikenal saat diparkir dirumahnya.

” saat kejadian, saya sedang di Posko.saya diberitahu seorang bahwa mobil saya dicorat-coret,”tegasnya.

Padahal mobil tersebut lanjut Gus Firjaun jarang digunakan, terutama pada hari tenang seperti sekarang ini. ” Saya menghormati hari tenang, sehingga saya tidak menggunakan mobil itu saat kampanye,”tambahnya.

Kalaupun digunakan ungkap Gus Firjaun, jika memang tidak ada mobil lain untuk berkampanye.” Saya jarang menggunakan mobil itu untuk berkampanye, apalagi jadwalnya sampai malam. Sebab saya menghormati aturan yang berkampanye maksimal pukul 17.00 wib,”terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, menurut Gus Firjaun, dirinya berharap kepada semua pihak untuk menurunkan tensi dan berkomperensi secara sehat.

” Kejadian ini kan menunjukkan cara-Cara yang ngawur. Kekaludan, kepanikan , serta kualitas premanisme yang menunjukkan kualitas pelakunya. Baik kualitas mental, pendidikan, maupun pola berpikirnya, “ungkapnya.

Posisi pasangan calon 02 sendiri menurut data yang ditampilkan lembaga survey PRC menunjukkan urutan nomer 2 dengan perolehan 35,2% selisih 0,4 % dari Paslon 01.

Reporter : Uki Wahyu Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.