Gass Poll. Bupati Hendy Promosikan Jember Disetiap Momen

0
225

Jember – Xposfile.com – Sosok Bupati yang satu ini benar-benar tidak mau menyia-nyiakan momen di setiap kegiatan pentingnya untuk selalu mempromosikan potensi Jember. 

Seperti dalam momen Rakernas XIII (Rapat Kerja Nasional) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl) yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, saat diwawancarai wartawan Bali dari media kitaindonesia.com, Haji Hendy Siswanto menyampaikan ;

“Tadi dalam salah satu arahannya Bapak Mendagri menyampaikan bahwa penanganan Covid dan ekonomi harus berjalan beriringan, tidak bisa menangani Covid saja, atau fokus ke ekonomi saja,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto saat ditemui di Nusa Dua, Badung, Sabtu (19/6/2021).

Sebagai Koordinator Wilayah APKASI Jawa Timur ucap Hendy, Mendagri mendorong pihaknya untuk terus mengembangkan potensi-potensi di wilayah Jawa Timur karena Jawa Timur merupakan salah satu barometer ekonomi nasional.

“Jadi setiap kepala daerah yang ada di Jawa Timur saling bersinergi dan berkolaborasi mengembangkan potensi, misalnya pariwisata, satu ticketing bisa terusan dari barat sampai ke Jember,” ucapnya.

Di Jember kata Hendy, banyak objek-objek pariwisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan domestik. Selain itu lanjutnya, kondisi pertanian di wilayah Jember sudah berkembang sangat baik sehingga produksi beras di Jember surplus.

Dengan kondisi surplus seperti itu, Pemkab Jember tengah menawari Pemkab Mojokerto untuk membeli beras yang diperuntukan ke para ASN di Pemkab Mojokerto.

“Kami surplus beras 200 ribu ton per bulan April kemarin. Jadi ini juga menjadi potensi yang bisa disinergikan dengan pemerintah daerah lain,” jelasnya.

Disinggung potensi kerjasama dengan pemerintah kabupaten di Bali, Hendy Siswanto menyatakan bahwa kemungkinan kerjasama terbuka lebar.

Apalagi menurutnya, kerajinan tangan yang selama ini dijual di kawasan pariwisata di Bali diproduksi oleh masyarakat Jember.

“Handicraft Bali dari kami, pernik-pernik yang dijual itu dari masyarakat kami di daerah Balung. Oleh karena itu, kedepan kami upayakan menjalin kerjasama dengan teman-teman di Kabupaten Badung,” tegasnya.

Pewarta : Kustiono Musri

Sumber  : https://www.kitaindonesia.com/mendagri-dorong-bupati-jember-kembangkan-potensi-daerah/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.