Selamat Datang Haji Nanang, Calon Penantang Bupati Hendy di Pilkada 2024

0
3738

Jember, Xposfile – Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 secara resmi telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022. Sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum tersebut, diketahui jadwal pelaksanaan Pilkada serentak akan dilaksanakan 27 November 2024

Ya, masih kurang 612 hari lagi (20 bulan lebih) bagi masyarakat Jember punya kesempatan untuk menentukan pilihan ganti bupati baru atau tetap menginginkan bupati Hendy melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

Bagi sebagian penduduk Jember yang menginginkan Bupati baru, 612 hari sepertinya akan menjadi penantian yang cukup menegangkan. Terlebih, sampai hari ini, belum terdengar kepastian tentang siapa Tokoh-tokoh yang akan maju sebagai penantang Petahana.

Namun, beberapa minggu terakhir, kasak kusuk munculnya nama seorang pejabat salah satu Direktur di Dirjen di Kementerian PUPR bernama Haji Nanang Handono Prasetyo semakin hari semakin santer terdengar di kalangan aktivis, politisi dan wartawan.

Pantauan xposfile di sebuah pertemuan di kediaman Ibu Tika di bilangan jalan Sentot Prawirodirjo Kaliwates pada Jum’at 16/3/2022 lalu, Haji Nanang di depan puluhan undangan yang kebanyakan adalah mantan pendukung Bupati Hendy, mengaku siap untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024 nanti. 

Dalam sambutannya, terungkap bahwa ternyata ia menghabiskan masa kecilnya di sebuah rumah kampung di Kebonsari Jember. 

Ia mengenyam pendidikan mulai SD s/d SMP di Jember dan hanya 6 bulan menikmati bangku sekolah di SMAN 2, lalu pindah sekolah di Jakarta. Sedang istrinya yang juga dari Jember, adalah puteri dari seorang karyawan PTP 23 kebun Kota Blater.

38 tahun berkarir sebagai PNS di Kementerian PUPR dimulai dari menjadi ajudan Kepala Kanwil PUPR Jatim di Surabaya dan puncaknya menjabat sebagai Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Saat usianya sudah 60 tahun ditahun 2022, harusnya ia pensiun, namun tenaga dan keahliannya ternyata masih dibutuhkan oleh atasannya yakni Menteri PUPR, sehingga kemudian masa kerjanya diperpanjang 5 tahun lagi. 

Ketika ia sudah resmi menjalani perpanjangan masa kerjanya, berikutnya, ada beberapa orang tokoh dari Jember yang datang menemuinya di Jakarta dan merayunya agar mau pulang kampung ke Jember untuk mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada 2024 nanti.

Setelah melalui istikharah dan mendapatkan dukungan istri dan restu dari ibunya, ia pun kemudian sejak 2 bulan lalu memulai langkahnya mempersiapkan diri sebagai Bakal Calon penantang Petahana Bupati Jember dengan cara road show silaturahmi kepada tokoh-tokoh di Jember.

Haji Nanang dikaruniai 2 orang putra yang semuanya sudah menikah.Yang sulung, perempuan sekarang bekerja di Rumah Sakit Petro Kimia dan bersuami seorang karyawan di Panin Bank.Sedang putra keduanya seorang CEO dari sebuah perusahaan yang mengelola 48 buah Hotel Bintang 4 dan beristrikan seorang diplomat.

Selamat datang di Jember Haji Nanang, Calon Penantang Haji Hendy (Petahana) dalam pertarungan Pemilihan Bupati Jember 2024.

Oleh : Kustiono Musri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.